Sabtu, 27 November 2010

Perilaku Konsumen Segmentasi

1. Demografi
a. Umur :22
b. Jenis Kelamin :Laki-laki
c. Pendapatan :2,5jt/bulan(kelas menengah)
d. Status perkawinan : belum menikah
e. Pendidikan : S1
f. Pekerjaan :mahasiswa

2. Perilaku Konsumen
a. Manfaat yang di cari :Mendapatkan sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk jangka waktu pendek maupun menengah
b. Kesetiaan merek :Memilih suatu barang yang berguna untuk memaksimalkan kebutuhannya dalam kehidupan sehari-hari
c. Tingkat penggunaan :Jika barang tersebut dapat menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari maka tingkat penggunaan tidak akan menurun melainkan meningkat
d. Alasan pembeli :Supaya mendapatkan yg dapat memuaskannya dan bermanfaat
e. Pengaruh : Dari mulut ke mulut sehingga timbul keinginan untuk mencobanya

3. Karakteristik
a. Kebutuhan akan kesadaran :Membeli barang karna keinginan untuk memenuthi semua kebutuhan hidupnya
b. Toleransi terhadap keseimbangan :membeli barang agar dapat menyeimbangkan antara kebutuhan pokok dan kebutuhan biasa
c. Kecenderungan mengambil resiko:Berani mengambil resiko agar dapat mengetahui manfaat dari barang yang di beli

4. Budaya
a. Adat istiadat :membeli barang menurut adat istiadat yang berlaku di daerahnya
b. Kebiasaan :Rasa ingin membeli barang berkali-kali karna kebiasaan/ketagihan
c. Norma :membeli barang yang sudah sesuai dengan norma-norma yang berlaku di daerahnya
d. Nilai :Membeli barang untuk mengetahui nilai dari barang tersebut

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Designed by Animart Powered by Blogger