Selasa, 02 November 2010

1. a. pada waktu membeli alat-alat olahraga
sifat dasra tekanannya adalah: karena disekitar tempat tinggal saya kebetulan banyak yang suka berolah raga, jadi dengan tekanan tersebut agar bisa menyesuaikan dengan masyarakat disekitar tinggal saya maka saya mencoba membeli alat olahraga juga.

b.Saya pergi k mal dan melihat sebuah jam tangan.saya ingin membelinya tetapi saya berpikir terlebih dahulu apakah jam tangan ini sali/tidak.Pastinya saya ingin mengetahui bagaimana cara mengetahui jam merek asli/tidak.

2.a. saya membeli makanan d sebuah restaurant.dsn saya membeli makanan yg belum pernha saya coba.sehingga klo saya ingin mencobanya kembali saya sudah tau rasanya.
b. saya membeli dompet dan saya ingin sekali" memaki dompet dengan kulitas bagus.sehingga klo saya membeli dengan merek yg sama saya sudah tau kualitas merek ini bagus/tidak.
c. Ketika saya membeli sebuah patung saya ingin sekali" menghiasi ruang tamu saya dengan patung.sehingga klo rumah tamu saya tidak cocok/bagus dengan hiasan patung saya sudah tau.


3. pada waktu membeli baju kaos
sifat dasar tekanannya adalah: karena saya sebagai mahasiswa hampir tiap hari kekampus dan melihat banyak mahasiswa yang memakai baju kaos yang bermerk, jadi tidak menutup kemungkinan rasa ingin memiliki baju yang sama tidak dilakukan. jadi kerena dengan faktor tersebut jadi saya merasa termotivasi rasa ingin memilikinya juga tersebut

.) pada waktu membeli hape
sifat dasar tekanannya adalah: dijaman modern kayak sekarang ini teknologi semakin canggih tidak lain juga seperti hape dengan seiring jalannya waktu hape-hape sekarang semakin canggih jadi dengan pengaruh yang berada dilingkungan sekitar pasti dengan sendirinya saya pasti akan mencoba atau membeli barang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed by Animart Powered by Blogger